Asyiknya Main Ke Pasar Roma Malang, Makin Malam Makin Ramai

Pasar Roma Malang. Roma, bukan ibukota Itali. Tapi singkatan. Roma: Rombengan Malam. Ada juga yang menjuluki sebagai pasar maling.

Julukan pasar Maling disematkan, konon dulu digunakan pedagang menjajakan barang dengan harga murah, dan diduga hasil curian.

Namun tidak seperti itu, murahnya harga barang yang dijajakan karena tidak adanya pajak untuk para pedagang. Sehingga tidak masuk ke dalam perhitungan harga jual.

Lokasi Pasar malam tersebut ada di Jl. KH Ahmad Dahlan, Jodipan, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65118. Atau bisa di cek di google map.


Lokasi tersebut di sebelah selatan Kampung Warna-warni Jodipan (KWJ). Namun tidak bisa sekali jalan menikmati kedua suasana tempat sekaligus . Pasar buka tengah malam, sedangkan kampung warna-warni bisa dinikmati siang hari.

Berbagai jenis dagangan dijual di Pasar Roma Malang ini. Ada sepatu, baju, asesoris, handphone, dan berbagai dagangan lainnya. Barang baru maupun second ada di pasar ini.

Pada penjual, menjajakan dagangan di teras-teras ruko pinggir jalan. Ada yang membawa rak, atau bahkan menggelar dagangan di terpal yang dibeber di tanah saja.

Karena pasar bersifat sementara, semua perkakas di desain untuk bongkar pasang. Kondisi ini yang membuat barang seolah semwrawut.

Yang jadi masalah bagi pedagang saat musim penghujan, karena hanya mengandalkan teras sebagai peneduh bagi yang menempati teras ruko. Percikan air hujan jadi ancaman.

Yang lebih memprihatinkan adalah pedagang yang menggunakan bibir jalan, mereka jadi kalang kabut kalau hujan. Kecuali membawa peralatan tenda sendiri.



Kalau kamu pingin menikmati ramainya tengah malam, gak perlu dugem rek. Cukup ke pasar ini saja. Makin malam makin ramai.

Harga barang di pasar ini juga lebih murah di banding di toko. Tapi harus pinter-pinter milih biar gak nyesel.

Pembeli bebas memilih, bahkan diperbolehkan mencoba beberapa jenis dagangan seperti sandal, sepatu, jaket, atau kemeja.Tidak hanya mencoba, pembeli juga boleh menawar.

Setelah berkeliling area Pasar Roma, kamu bisa mampir ke kedai malam di Pasar Kebalen untuk melepas lapar dan dahaga. Berbagai jajanan pengisi perut ada di sana.
Mas Ito
Blogger, agropreneur

Related Posts

3 komentar

  1. Kayaknya pernah lewat deh. Iya, semrawut gitu karena dagangan digelar.

    BalasHapus
  2. As reported by Stanford Medical, It's indeed the one and ONLY reason women in this country get to live 10 years longer and weigh 42 pounds less than us.

    (And actually, it is not about genetics or some secret exercise and really, EVERYTHING to related to "how" they are eating.)

    P.S, What I said is "HOW", not "WHAT"...

    Click on this link to see if this quick test can help you release your true weight loss potential

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter