Mau Weekend Seru Bersama Keluarga? Yuk Ke Taman Merbabu Kota Malang

Taman Merbabu atau Merbabu Family Park merupakan taman yang dibangun hasil kerja sama Pemkot Malang melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Beiersdorf Indonesia (BDF).

Taman seluas 3.924 meter persegi ini, terletak di Jalan Merbabu, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Taman merbabu malang
Merbabu family park tampak dari depan. Foto: malangchannel.com


Sebelum dibangun taman, tempat ini dulunya lapangan , yg sering dipakai berbagai kegiatan sekolah ataupun komunitas. Mulai dari upacara pramuka hingga main sepakbola. Ataupun dipakai tempat ngumpulnya berbagai komunitas

Sebelum jadi taman, memang tidak tertata rapi. Ketika musim hujan, taman ini becek karena digenani air.

Taman Merbabu diresmikan pada tanggal 14 Juni 2014 lalu. Konsep yang diusung adalah taman keluarga yang ramah untuk berbagai segmen usia. Bahkan kaum difabel pun bisa nyaman berkunjung ke tempat ini.

Merbabu Family Park selain dimanfaatkan sebagai taman keluarga, juga menjadi salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berfungsi untuk penghijauan lingkungan kota. Jadi banyak tanaman dan juga pohon besar yang di tanam di sini.

Untuk mengoptimalkan fungsinya sebagai taman yang berwawasan lingkungan, di taman ini dibuat 300 lubang resapan biopori sebagai tempat resapan dan menyimpan air.


Fasilitas keren di Merbabu Family Park


Fasilitas yang bisa dinikmati di Merbabu Family Park cukup lengkap, diantara playground dengan beragam sarana permainan anak, alat olahraga permanen, area untuk terapi kesehatan, jogging track, arena bermain dengan pasir pantai, lapangan futsal, pedestrian untuk difabel dan tempat duduk untuk bersantai.
Pengungjung memadati area taman. Foto:kayuhanku.blogspot.com

Pengunjung juga tidak perlu mengeluarkan biaya, cukup membayar parkir kendaraan saja. 

Jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman saat berkunjung ke  Merbabu Family Park, karena disini tidak ada penjual makanan. Kalaupun ada agak jauh atau kadang ada penjual kaki lima yang bertengger di sana. Itupun hanya sedikit.

Nah bagi kamu yang berkunjung ke Kota Malang, Taman Merbabu sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga yang murah meriah, banyak fasilitas dan mudah dijangkau.



Mas Ito
Blogger, agropreneur

Related Posts

1 komentar

  1. If you're trying to burn fat then you certainly have to start following this brand new custom keto meal plan diet.

    To design this keto diet service, licensed nutritionists, fitness trainers, and top chefs united to develop keto meal plans that are powerful, decent, money-efficient, and satisfying.

    Since their first launch in early 2019, 1000's of clients have already remodeled their body and health with the benefits a good keto meal plan diet can provide.

    Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover 8 scientifically-proven ones given by the keto meal plan diet.

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter