Kolam Renang Waterboom 88: Murah, Fasilitas Lengkap dan Nyaman


Kolam renang Waterboom 88 merupakan salah satu kolam renang yang ada di Malang. Tepatnya di Bululawang, Kabupaten Malang. Masuk di kompleks pondok pesantren An Nur Bululawang.

Beberapa kali saya dan keluarga (istri dan dua bocil) ke sana. Rekreasi, nguliner, sambil mengajari bocil mengenal renang.

Sebelum berangkat tidak perlu prepare banyak. Hanya pakaian ganti saja. Kalau untuk anak kami yang masih baby keduanya butuh banyak persiapan bekal. Mulai pakaian, popok hingga susu.

Saat tiba di di Waterboom 88, akan terlihat tempat parkir luas. Setelah parkir, beli karcis, per orang harganya sangat ramah kantong. Hanya 12.500 rupiah.

Meski kami datang berempat, cukup bayar  dua saja. Yang dua masih batita. Mungkin yang dikenakan biaya usia di atas balita (kami belum sempat tanya).



Fasilitas di kolam renang Waterboom 88 ini lengkap. Pasti manjain hari-hari kamu saat ke tempat ini.


Aneka Kuliner


Di depan pintu masuk, ada deretan seperti bilik-bilik kecil macam angkringan. Ada dapur beserta lesehannya. Bertuliskan ikan bakar 88, yang menandakan bahwa menu andalannya adalah ikan bakar.



Di pintu masuk juga ada tulisan dilarang membawa makanan dan minuman dari luar ke dalam area kolam renang. Kecuali beli makan minum di ikan bakar 88 tersebut.

Kolam renang

Menurut media, kolam renang Waterboom 88 difungsikan sejak 2016 lalu. Sudah sekitar 3 tahun berjalan. Kondisinya tetap bersih. Memang sudah ada beberapa bagian kolam yang agak rusak, seperti keramik dasar kolam ada yang mengelupas dan pecah. Air juga sangat bening bening, tanpa ada sampah. Begitu juga dengan kondisi sekeliling: bersih dan nyaman.

Di sana ada 46 bilik. Dibangun di bagian utara dan selatan kolam. Sebagai tempat meletakkan barang bawaan atau bersantai disela renang. 

Kolam renangnya ada 4. Tapi yang satu sering dikosongkan. Tinggal 3 yang berjajar.

Kolam paling timur, untuk anak-anak.  Sekitar 50 cm kedalamannya. Di bagian tengah ada tempat seluncuran dan permainan anak-anak. Ada mainan uniknya juga. Semacam tong, kalau diisi air sampai penuh lama-lama air tumpah. Percikannya bisa berhamburan kemana-mana. Anak-anak paling suka nungguin air di bawahnya sambil berteriak saat terkena guyuran air.

Kolam sebelahnya lagi agak sempit dibanding kolam pertama. Tapi lebih dalam. Untuk usia SMP sampai remaja. Atau anak-anak yang udah lancar renang. Atau dewasa yang mau latihan renang juga cocok.

Kolam sebelahnya lagi. Paling barat letaknya, paling dalam. Untuk dewasa tentunya. Tapi bisa juga untuk remaja yang sudah mahir. Atau bahkan anak usia SD-SMP yang udah mahir.

Kamar mandi/ ruang ganti baju


Setelah renang, membersihkan diri dan ganti baju. Di waterboom 88 lengkap. Kamar mandi wanita dan pria ada banyak.
Kondisi juga bersih, terawat. Hanya bagian pintu kamar mandi ada yang jebol. Tapi itu sudah di tambal sehingga aman.

Spot Foto


Kalau mau ambil foto dengan angle yang bagus di kolam renang Waterboom 88 si banyak. Tinggal pinter-pinter yang jepret. Mau foto waktu nyebur di kolam juga bisa, asal bawa kamera yang ada pelindungnya. Di dekat dinding bergambar atau berelief juga bagus.



Menggambar di foam


Buat kamu yang lagi bawa anak kecil nih. Dan ingin mengajari kreatif, ada penyedia jasa menggambar di foam. Model gambarnya aneka jenis kartun, hewan, masjid, robot, dan lainnya. Bisa kamu pilih sendiri sesuai kesukaan anak.


Harganyapun sangat murah, Rp 10.000,00 saja per foam. Anak kamu pasti betah.

Setelah baca tulisan kami tentang kolam renang Waterboom 88, jangan lupa share ya. Biar banyak yang baca dan tau tempat ini.


Kolam renang ini bisa kamu jadikan alternatif rekreasi selain taman yang ada di kota Malang

Related Posts